Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 3 No. 4 (2025): Juni

Sosialisasi Pemasaran Digital Desa Wisata Tambong

Khoirunisa, Khoirunisa (Unknown)
Febriyanti, Beby Dwi (Unknown)
Ismaniar, Bitsyi Naviri (Unknown)
Octanisa, Dheanita Sekarini (Unknown)
Jannah, Reni Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2025

Abstract

Pemasaran digital sangat penting untuk menjangkau lebih banyak wisatawan, terutama untuk desa wisata seperti Desa Wisata Tambong, Banyuwangi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengelola desa wisata dalam memanfaatkan platform digital sebagai sarana promosi desa wisata. Metode yang digunakan meliputi pemaparan materi dan pendampingan pembuatan akun google my business. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan pemahaman tentang cara mengidentifikasi potensi wisata, cara membuat paket wisata serta cara memasarkan secara digital. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi pengelola wisata untuk melakukan pemasaran digital sehingga dapat memperkuat citra destinasi, menarik lebih banyak wisatawan, dan pada akhirnya meningkatkan perekonomian lokal secara berkelanjutan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...