JEPENDIMAS
Vol. 2 No. 2 (2025): APRIL

Sosialisasi Pemanfaatan Platform Digital untuk UMKM: Strategi Pemasaran Online bagi Pelaku Usaha Mikro di Desa Digital

Wahib, Moh (Unknown)
Susanto, Ari (Unknown)
Stafrezar, Burhan (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2025

Abstract

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam memanfaatkan platform digital sebagai sarana pemasaran produk secara online. Dengan maraknya perkembangan teknologi dan transformasi menuju desa digital, pelaku usaha diharapkan mampu beradaptasi dengan strategi pemasaran modern guna meningkatkan daya saing dan jangkauan pasar. Metode pelaksanaan meliputi penyuluhan, pelatihan praktis, dan pendampingan dalam penggunaan berbagai platform digital seperti media sosial, marketplace, dan aplikasi bisnis. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan pemahaman pelaku usaha terhadap pentingnya digitalisasi serta kemampuan awal dalam mengelola akun bisnis secara daring. Program ini diharapkan menjadi langkah awal dalam mendorong transformasi digital UMKM di wilayah pedesaan secara berkelanjutan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

go

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ekonomi, Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat (JEPENDIMAS) adalah sebuah jurnal ilmiah yang melalui proses peer review yang menerbitkan artikel-artikel yang berkaitan dengan bidang Ekonomi, Pendidikan, dan Pengabdian Masyarakat. Ruang lingkup dari jurnal ini meliputi namun tidak terbatas ...