Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana menggunakan media pembelajaran Toycars untuk meningkatkan kemampuan berhitung penjumlahan tiga angka siswa dengan Teknik menyimpan pada kelas II SDN Labuang Baji II. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika melalui penerapan media pembelajaran Toycars untuk meningkatkan kemampuan penjumlahan tiga angka siswa kelas II SDN Labuang Baji II. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus, setiap siklus dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan. Prosedur penelitian meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas II SDN Labuang Baji II dengan jumlah siswa 18 orang. Hasil tes siswa pada siklus I ke siklus ke II mengalami peningkatan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025