Journal of Psychology and Social Sciences
Vol. 3 No. 2 (2025): Journal of Psychology and Social Sciences

Dampak Psikologis Kebijakan Sekolah Ramah Anak terhadap Kesejahteraan dan Perkembangan Holistik Siswa di Indonesia

Muhammad Irfan Rohimiansyah (Unknown)
Yeni Januarni (Unknown)
Yuniar (Unknown)
Junaida (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2025

Abstract

Artikel ini mengeksplorasi implikasi psikologis dari implementasi kebijakan Sekolah Ramah Anak (SRA) di Indonesia. Berdasarkan konsep SRA yang menekankan lingkungan aman, nyaman, dan mendukung untuk tumbuh kembang anak secara holistik, makalah ini membahas bagaimana kebijakan tersebut berkontribusi pada kesejahteraan psikologis, partisipasi aktif, dan pengalaman belajar positif siswa. Artikel ini meninjau kebijakan tingkat nasional dan sekolah yang mendukung SRA, mengakui tantangan implementasinya, dan menyoroti peran krusial SRA dalam membentuk individu yang sehat secara mental, terlibat, dan berkembang secara menyeluruh.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPSS

Publisher

Subject

Humanities Education Health Professions Medicine & Pharmacology Neuroscience Public Health Social Sciences

Description

Journal of Psychology and Social Sciences is a scientific journal published by CV. Doki Course and Training. The papers to be published in JPSS are research articles (quantitative or qualitative research approaches), literature studies or original ideas that are considered to contribute to ...