Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran course riview horay dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh dan diolah merupakah hasil penilaian soal pre-test dan post-test siswa kelas XI F4 SMAN 26 Bone. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi dengan terjun langsung ke lokasi penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh penulis adalah terdapat peningkatan hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran course review horay pada siswa kelas XI F4 di SMA 26 Bone dengan nilai thitung > ttabel atau 27,140 > 1,693 dan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian, Ha diterima. Selain itu, analisis data menunjukkan bahwa semua siswa mengalami peningkatan nilai yang signifikan setelah penerapan model pembelajaran course review horay dengan rata-rata nilai pre-test sebelum penerapan model adalah 40,94, sementara rata-rata nilai post-test meningkat menjadi 82,97. Selisih antara rata-rata nilai pre-test dan post-test adalah 42,03 yang menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam hasil belajar siswa.
Copyrights © 2025