Dakwatussifa: Journal of Da'wah and Communication
Vol. 4 No. 2 (2025): Volume 4 Nomor 2 Tahun 2025

Pengaruh Kampanye Digital Tanggal Kembar Shopee Terhadap Brand Preference Marketplace Pada Generasi Z: Indonesia

Pramana, Anggara (Unknown)
Imsa, Mentari Anugrah (Unknown)
Sari, Wina Puspita (Unknown)
Farabi, Qoryna Noer Seyma El (Unknown)
Rizki, Menati Fajar (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kampanye digital tanggalkembar Shopee terhadap brand preference marketplace pada Generasi Z. Latarbelakang penelitian ini adalah perubahan perilaku masyarakat dalam transaksijual beli akibat teknologi. Hadirnya marketplace memberikan opsi belanjadengan berbagai kampanye digital menarik. Kampanye ini membuat konsumenmenentukan preferensi merek sesuai pilihannya. Shopee sebagai salah satumarketplace terbesar berhasil menjadi pilihan utama Generasi Z dengankampanye tanggal kembar. Metode yang digunakan adalah kuantitatif denganpendekatan survei melalui kuesioner bersifat asosiatif kasual. Survei dilakukanpada 591 responden dari Generasi Z pengguna Shopee. Hasil penelitianmenunjukkan adanya pengaruh positif signifikan dari kampanye digital terhadapbrand preference. Semakin tinggi intensitas kampanye, semakin tinggi brand preference. Temuan ini mengindikasikan kampanye digital dapat menjadistrategi efektif dalam marketing public relations untuk meningkatkan brand preference. Praktisi PR perlu membangun dan memanfaatkan kampanye digital secara optimal.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

dakwatussifa

Publisher

Subject

Religion Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Dakwatussifa: Journal of Dakwah and Communication is a peer-reviewed national journal on communication, dakwah, broadcasting, education and Islamic studies managed by STIT Sirojul Falah Bogor. This journal focused on communication, dakwah, broadcasting, education, and Islamic studies through the ...