Jurnal Multidisiplin Dehasen (MUDE)
Vol 4 No 3 (2025): Juli

Eksplorasi Bahasa dan Gaya Copywriting Instagram dalam Pebentukan Identitas Merek Institusi Pendidikan (Studi Kasus Akun @tedja.indonesia)

Aurelia, Najwa (Unknown)
Priatna, Wahyu Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi penggunaan gaya bahasa dan strategi copywriting dalam membentuk identitas institusi pendidikan melalui akun Instagram @tedja.indonesia yang merupakan institusi baru. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif, analisis dilakukan terhadap konten yang dipilih dari akun Instagram tersebut untuk mengungkap penerapan gaya bahasa dan strategi copywriting berdasarkan model AIDA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa unsur kebahasaan dan bahasa persuasif digunakan untuk menarik perhatian audiens dan mencerminkan identitas institusi. Penelitian ini memberikan wawasan bagi praktisi public relations dalam sektor pendidikan dan branding digital

Copyrights © 2025