Journal of Innovative and Creativity
Vol. 5 No. 2 (2025)

Dampak Citra Merek sebagai Determinan Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa PT. BFI Finance Indonesia Tbk BSD Tangerang

Tiawulandari, Anur Rahmah (Unknown)
Purnomo, Andri Cahyo (Unknown)
Ndruru, Masaniat (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan konsumen, dan citra merek terhadap keputusan pembelian ulang jasa pembiayaan di PT. BFI Finance Indonesia Tbk BSD Tangerang. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 83 responden yang merupakan konsumen PT. BFI Finance. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen dan citra merek, dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (8,82176 > 1,66 dan 8,21137 > 1,66). Kepercayaan konsumen juga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang, dengan nilai t hitung 3,79047 > 1,66. Citra merek yang positif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, dengan nilai t hitung 4,79536 > 1,66. Secara simultan, kualitas pelayanan, kepercayaan konsumen, dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, dengan nilai F hitung 214,263 > F tabel 3,96 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Penelitian ini merekomendasikan PT. BFI Finance untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, menjaga kepercayaan konsumen, dan memperkuat citra merek melalui inovasi layanan dan komunikasi pemasaran yang efektif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

joecy

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Journal of Innovative and Creatifity (JOECY) publishes research articles in the field of education which report empirical research on topics that are significant across educational contexts, in terms of design and findings. The topic could be in curriculum, teaching learning, evaluation, quality ...