Joong-Ki
Vol. 4 No. 4: Agustus 2025

Pengembangan Media Pemasaran dan Branding untuk Meningkatkan Daya Saing Kelompok Perikanan Mina Jaya Kediri

Wana Pramudyawardana Kusuma Negara (Unknown)
Choerul Umam (Unknown)
Tri Esti Rahayuningtyas (Unknown)
Mahadika Pradipta Himawan (Unknown)
Victor Kurniawan Wijaya (Unknown)
Alek Zain Madani (Unknown)
Muhammad Jihatur Rifqi Ardiansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2025

Abstract

Tingkat persaingan yang tinggi di sektor budidaya perikanan di Kabupaten Kediri membutuhkan perhatian khusus, salah satunya kelompok perikanan Mina Jaya. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengembangkan media pemasaran dan branding untuk meningkatkan daya saing kelompok perikanan Mina Jaya. Kegiatan pengabdian ini menghasilkan dua output antara lain, pengembangan brand (logo, brand identity, brand tone, mockup, dsb), dan media pemasaran (brosur, banner, neonbox, company profile, dan konten media sosial). Hasil evaluasi menunjukan bahwa program ini mampu meningkatkan awareness dan eksposur masyarakat mengenai kelompok perikanan Mina Jaya. Program ini memberikan kontribusi terhadap daya saing, serta meningkatkan kesempatan penjualan yang lebih baik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Joong-Ki

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Environmental Science

Description

Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. Joong-Ki merupakan jurnal (Open Journal System) dari berbagai hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya ekonomi, pendidikan, teknik, pertanian, sosial dan ...