Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak
Vol 11 No 2 (2025): Juli 2025

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF WORDWALL TERHADAP KEMAMPUANG BERPIKIR LOGIS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TAMAN KANAK-KANAK HANG TUAH KOTA PADANG

Sri Rezki Amanda (Unknown)
Rakimahwati (Unknown)
Lili Mulyani (Unknown)
Yulsyofriend (Unknown)
Tisna Syafnita (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh media pembelajaran interaktif Wordwall terhadap kemampuan berpikir logis anak usia 5-6 tahun. Menggunakan desain Quasy eksperimen, 24 anak di TK Hang Tuah Padang dibagi menjadi kelompok eksperimen dan kontrol. Hasil tes menunjukkan peningkatan signifikan pada kelompok eksperimen (dari rata-rata 10,75 menjadi 18,75) dibandingkan kelompok kontrol (dari 6,92 menjadi 9,50). Analisis statistik (p < 0,001) membuktikan adanya perbedaan yang signifikan antara rata-rata skor kedua kelompok. Kesimpulannya, penggunaan media Wordwall terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir logis anak usia dini, memberikan implikasi penting bagi pendidik dalam memilih metode pembelajaran yang interaktif dan berbasis permainan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

bunayya

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Bunayya (Jurnal Pendidikan Anak) Terbit 6 bulan sekali (Januari dan Juli) sudah dimulai sejak juni 2015, diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Jurnal ini diharapkan sebagai media bagi dosen, peneliti, ...