Seminar Nasional Pendidikan IPA
Vol 1, No 1 (2017): Prosiding Seminar Pendidikan IPA

Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer terhadap Hasil Belajar Kimia SMAN 1 Indralaya

Fitri Aprianti (Universitas Sriwijaya)
Effendi Effendi (Universitas Sriwijaya)
Rodi Edi (Universitas Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktiftipe giving question and getting answer terhadap hasil belajar kimia siswa SMAN 1 Indralaya.Metode dalam penelitian ini adalah eksperimen semu (quasy experimental). Data penelitiandiambil dari data tes siswa, rata-rata hasil posttes siswa kelas eksperimen sebesar 84,13 danuntuk kelas kontrol sebesar 77,35.Data tes dianalisis menggunakan uji t pada taraf signifikan 5%dengan syarat tolak H0 apabila –1,998<thitung<1,998 tidak terpenuhi, hasil yang diperoleh padathitung sebesar 3,531. Dengan demikian, H0 ditolak artinya ada pengaruh yang signifikan strategipembelajaran aktif tipe giving question and getting answer terhadap hasil belajar kimia siswaSMAN 1 Indralaya.

Copyrights © 2021