JER
Vol. 8 No. 1 (2025): March-August

Pengaruh Brand Image, Store Atmosphere Dan Price Fairness Terhadap Repurchase Intention Pada Konsumen Mie Gacoan Cabang Mamuju

Hastila, Nurwidya (Unknown)
Fajariani, Nur (Unknown)
Ferils, Muh (Unknown)
Junaeda, Junaeda (Unknown)
Rasyid, Rohsita Amalyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, store atmosphere dan price fairness terhadap repurchase intention pada konsumen Mie Gacoan Cabang Mamuju. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini bersifat tidak terbatas, sehingga penentuan sampel menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah responden sebanyak 100 orang, yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan penyebaran kuesioner. Data dianalisis dengan regresi linier berganda menggunakan uji parsial(t-test), uji simultan (F-test), dan analisis koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan secara parsial terhadap repurchase intention. Store atmosphere berpengaruh signifikan secara parsial terhadap repurchase intention. Price fairness berpengaruh signifikan secara parsial terhadap repurchase intention. Demikian pula, secara simultan brand image, store atmosphere dan price fairness berpengaruh signifikan secara simultan terhadap repurchase intention, dengan kontribusi sebesar 77,4%, sedangkan 22,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini. Temuan ini menegaskan dan membuktikan bahwa brand image, store atmosphere, dan price fairness merupakan faktor penting dalam membentuk repurchase intention konsumen di Mie Gacoan Cabang Mamuju

Copyrights © 2025






Journal Info
JER

Abbrev

JER

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Economic Resource_(JER) is open access. This journal is published in _ March & September. Journal of Economic Resources|e-ISSN 2620-6196] is a peer-reviewed journal published twice a year (March & September) by the Faculty of Economics and Business, Universitas Muslim Indonesia_UMI. Journal ...