Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan
Vol. 14 No. 3 (2025): Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan

PENGARUH PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA DAVINA AESTHETIC CLINIC

Muslim, Almutia (Unknown)
Dirwan, Dirwan (Unknown)
Sofyan, Iradat Rayhan (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bsertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Davina Aesthetic Clinic. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 80 responden yang merupakan pelanggan klinik Davina Aesthetic Clinic. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda untuk mengetahui hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik pelayanan maupun kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kualitas produk memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan dengan variabel pelayanan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan demikian, peningkatan kualitas produk dan pelayanan yang optimal dapat meningkatkan kepuasan pelanggan di Davina Aesthetic Clinic.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jbk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan adalah jurnal berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) Nobel Indonesia. Jurnal BISNIS dan KEWIRAUSAHAAN memuat artikel dalam bidang bisnis dan kewirausahaan (yang meliputi pendidikan, pengembangan teknologi, ...