Di era digital saat ini, penggunaan teknologi dalam pendidikan menjadi semakin penting. Penggunaan aplikasi dalam pembelajaran dapat menunjang suatu proses pembelajaran. Aplikasi Microsoft Power Point adalah salah satu contohnya Berdasarkan pengamatan peneliti, aplikasi Microsoft Power Point memiliki tampilan visual yang menarik dengan penggunaan animasi, transisi slide, audio, dan video yang dapat meningkatkan minat belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan aplikasi MS Power Point dapat meningkatkan minat siswa dalam belajar bahasa Arab. Metode penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui pengelompokan data, pembuatan matriks, identifikasi pola temuan, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah Aplikasi Microsoft Power Point terbukti mampu meningkatkan minat mahasiswa. Hasil ini diperoleh dengan membandingkan antara sebelum dan sesudah penggunaan aplikasi dalam proses pembelajaran bahasa Arab. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa aplikasi ini layak digunakan dalam proses pembelajaran sebagai variasi untuk meningkatkan minat siswa dalam belajar bahasa Arab.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024