Pemanfaatan pojok literasi dalam meningkatkan minat baca siswa adalah sebuah progam krusial yang perlu dijalankan oleh sekolah dalam memanfaatkan pojok literasi guna menumbuhkan minat baca siswa. Oleh sebab itu, ketertarikan untuk membaca dapat diperkuat lebih lanjud jika didukung dengan adanya program pojok literasi didalam kelas, tentu ini sangat diharapkan untuk mendapatkan hasil yang baik terutama untuk menumbuhkan minat baca siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ‘’pemanfaatan pojok literasi dalam menumbuhkan minat baca siswa kelas IV-B Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sorong’’. Studi ini menerapkan metode deskripsi dengan metode kualitatif. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari kepala sekolah, Wali guru kelas IV-B dan siswa kelas IV-B. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Angket, Wawancara dan Observasi. Manfaat tersebut yaitu: 1) sebagai kegiatan menumbuhkan minat baca. 2) Sebagai tempat membaca terdekat, dan 3) sebagai tempat mengisi waktu luang, Selain itu Hasil angket menunjukan persentase nilai rata-rata keseluruhan yang diperoleh adalah 83,5 termasuk dalam kategori sangat kuat. Secara keseluruhan bahwa hasil angket minat baca dengan memanfaatkan pojok literasi adalah sangat kuat.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025