Honoli of Journal Primary Teacher Education
Vol 4 No 2 (2023): Honoli of Journal Primary Teacher Education

Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Dengan Teknik Brain Writing Pada Siswa Kelas IV SD Inpres Werwaru

Meikudy, Oktovianus (Unknown)
Sahetapy, Sarah (Unknown)
Johansz, Dovila (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis puisi dengan menggunakan teknik Brain writing pada siswa kelas IV SD Inpres Werwaru, penelitian dialakukan dalam dua siklus instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar awal dan tes akhir, lembar observasi dan lembar kerja siswa (LKS). Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn dengan nilai rata-rata kelas 80,35.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

honoli

Publisher

Subject

Education Other

Description

Honoli Journal is a journal published by the Primary School Teacher Education Study Program, Off-Campus Study Program (PSDKU), Pattimura University, Maluku Barat Daya Regency. This journal aims to provide a platform for academics, researchers, and practitioners to publish original research articles ...