Blended learning merupakan pendekatan inovatif di mana siswa terlibat dalam kombinasi pembelajaran tatap muka di kelas dan pembelajaran daring. Artikel ini membahas implementasi model pembelajaran blended learning di perguruan tinggi negeri Makassar, Penelitian ini fokus pada pengembangan dan evaluasi model tersebut. Melalui studi kasus, penulis menjelaskan langkah-langkah implementasi dan mencatat respons peserta didik. Evaluasi dilakukan untuk menilai keberhasilan dan mengidentifikasi tantangan yang mungkin muncul selama implementasi. Hasil penelitian ini dapat memberikan pemahaman mendalam tentang efektivitas blended learning di perguruan tinggi dan menjadi dasar untuk pengembangan lebih lanjut dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Data diperoleh dengan teknik pengumpulan data berupa angket kuesioner yang disebar melalui google form. Instrumen berupa angket penelitian dengan teknik mengumpulkan data kemudian menganalisis angket kuesioner yang disebarkan melalui google form yang dilakukan dengan skala likert untuk memperoleh hasil penilitian. diketahui bahwa pembelajaran model blended learning mempunyai pengaruh yang baik terhadap proses pembelajaran.
Copyrights © 2024