Innovation and Applied Education Journal
Volume 1, Issue 1, Februari 2024

Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning Studi Kasus Perguruan Tinggi Negeri Makassar: Pengembangan dan Evaluasi

Baso Intang Sappaile (Unknown)
Okniel Zebua (Unknown)
Much Deiniatur (Unknown)
Fasriani (Unknown)
Nurjunni. S (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2024

Abstract

Blended learning merupakan pendekatan inovatif di mana siswa terlibat dalam kombinasi pembelajaran tatap muka di kelas dan pembelajaran daring. Artikel ini membahas implementasi model pembelajaran blended learning di perguruan tinggi negeri Makassar, Penelitian ini fokus pada pengembangan dan evaluasi model tersebut. Melalui studi kasus, penulis menjelaskan langkah-langkah implementasi dan mencatat respons peserta didik. Evaluasi dilakukan untuk menilai keberhasilan dan mengidentifikasi tantangan yang mungkin muncul selama implementasi. Hasil penelitian ini dapat memberikan pemahaman mendalam tentang efektivitas blended learning di perguruan tinggi dan menjadi dasar untuk pengembangan lebih lanjut dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Data diperoleh dengan teknik pengumpulan data berupa angket kuesioner yang disebar melalui google form. Instrumen berupa angket penelitian dengan teknik mengumpulkan data kemudian menganalisis angket kuesioner yang disebarkan melalui google form yang dilakukan dengan skala likert untuk memperoleh hasil penilitian. diketahui bahwa pembelajaran model blended learning mempunyai pengaruh yang baik terhadap proses pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IAEJ

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Engineering Social Sciences

Description

This journal publishes research articles on various innovations in education and technology that are interesting and have an impact on the development of education and technology. The journal publishes articles on interdisciplinary content and cross-field dimensions related to technology development ...