PESHUM
Vol. 4 No. 6: Oktober 2025

Inovasi Layanan Dan Strategi Pemasaran Digital Pada Bengkel Mobil : Studi Kasus Bengkel Nirwana Variasi Mobil

Maya , Annisa Putri (Unknown)
Sayla Maulidia (Unknown)
Muhammad Kosim (Unknown)
Nur Azizah (Unknown)
Mellyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi inovasi layanan dan pemasaran digital Bengkel Nirwana Variasi Mobil dalam menghadapi perubahan era digital. Dengan pendekatan kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasilnya menunjukkan bengkel mengembangkan layanan antar-jemput, pemesanan online, serta konsultasi daring, dan memanfaatkan media sosial serta marketplace untuk promosi. Strategi ini meningkatkan daya saing dan kepuasan pelanggan. Studi ini merekomendasikan pengembangan CRM digital dan peningkatan kualitas konten untuk menjangkau pasar lebih luas

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

PESHUM

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora menerbitkan artikel bidang: (1) Pendidikan: Pendidikan dan Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Pendidikan Inklusi, Kurikulum Pendidikan. (2) Sosial: Ekonomi, ...