Studi ini menggali lebih dalam untuk mengeksplorasi persepsi Mahasiswa tentang media digital dalam konteks pendidikan anatomi dan fisiologi manusia dan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan pengumpulan data menggunakan data dari pertanyaan wawancara terbuka dan studi dokumentasi yang ditujukan kepada sampel kecil mahasiswa (peserta praktikum). Seleksi informan dilakukan secara sengaja, berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Secara keseluruhan, tampilan media digital aspek visual dan aspek bahasa, membantu Mahasiswa mengabstraksi sistem di dalam tubuh manusia. Hasil analisis persepsi Mahasiswa, media pembelajaran anatomi dinilai efektif dalam meningkatkan pemahaman dan keterlibatan. Desain yang menarik secara visual dan bahasa yang jelas dan terstandarisasi secara internasional adalah kekuatan, meskipun penambahan terjemahan bahasa Indonesia dan glosarium dapat meningkatkan aksesibilitas. Isinya sangat relevan dengan kegiatan praktikum, dengan simulasi interaktif dan umpan balik langsung yang memperkuat pemahaman teoritis dan praktis.
Copyrights © 2025