Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Model Pembelajaran Take and Give Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas V SDN 107400 Bandar Khalipah. Dari analisis data diperoleh bahwa hasil uji validitas angket Pretest pada data hasil penelitian sebanyak 30 butir pertanyaan yang valid untuk kriteria pengujian karena telah memenuhi ketentuan rhitung > rtabel hingga pada akhirnya dapat diambil kesimpulan bahwa seluruh kuesioner layak digunakan menjadi instrument penelitian. Hasil uji Validitas pad angket Post test hasil uji validitas pada data hasil penelitian sebanyak 20 butir pernyataan kepada 30 responden, terdapat 14 butir pertanyaan yang valid untuk kriteria pengujian karena telah memenuhi ketentuan rhitung > rtabel hingga pada akhirnya dapat diambil kesimpulan bahwa seluruh kuesioner layak digunakan menjadi instrument penelitian. Dari hasil analisis melalui Ms Excell 2021 diperoleh nilai signifikansi > 0,05. Maka diperoleh T3 > Tabel Shapiro Wilk, maka distribusi data dinyatakan normal terhadap hasil Pengaruh Model Pembelajaran Take and Give Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas V SDN 107400 BandarĀ Khalipah.
Copyrights © 2024