JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Penilaian Kinerja Guru di SMP-IT Nurul Fadhilah Medan

Hasibuan, Hapni (Unknown)
Daulay, Husnul Mardiyah (Unknown)
Camelia, Camelia (Unknown)
Tambunan, Amelia Ardan (Unknown)
Ihsanatantri, Ihsanatantri (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2024

Abstract

Evaluasi kinerja guru merupakan elemen penting dalam sistem pendidikan untuk menjamin tercapainya standar pendidikan yang optimal.Penelitian ini berfokus pada observasi evaluasi kinerja guru dengan menggunakan teknik observasi kelas, portofolio, dan supervisi di SMP-IT Nurul Fadhilah Medan. Evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan mutu pengajaran melalui evaluasi berkala yang melibatkan kepala sekolah dan guru spesialis sebagai tim evaluasi. Hasil evaluasi digunakan untuk merancang program pelatihan guna meningkatkan keterampilan guru. Tantangan dalam evaluasi meliputi subjektivitas penilai dan sumber daya yang terbatas. Namun metode microteaching dan penilaian portofolio telah berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan guru. Evaluasi ini berperan penting dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...