JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Peluang Studi Lanjut di Taylor’s University Malaysia: Studi Kualitatif

Azry, Zummi Tridinanti (Unknown)
Yuliana, Yuliana (Unknown)
Ruswandi, Sakuntala Ariesti (Unknown)
Yetti, Silvia (Unknown)
Adawiyah, Rabiatul (Unknown)
Wulandari, Wulandari (Unknown)
Fajriani, Anisa (Unknown)
Aprianti, Viki (Unknown)
Yulastri, Asmar (Unknown)
Kasmita, Kasmita (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi daya tarik Taylor's University di Malaysia sebagai destinasi studi lanjut bagi mahasiswa internasional. Menggunakan metode kualitatif melalui observasi lapangan dan wawancara mendalam, penelitian ini mengungkapkan faktor-faktor utama yang mempengaruhi pilihan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di universitas ini. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Taylor's University menawarkan keunggulan akademik dengan reputasi internasional, lingkungan belajar yang multikultural, serta fasilitas kampus modern yang didukung teknologi canggih. Selain itu, universitas ini memiliki pusat layanan karier yang membantu mahasiswa dalam mencari peluang magang dan pekerjaan, serta menyediakan beasiswa parsial yang membuat biaya pendidikan lebih terjangkau. Penelitian terdahulu juga mendukung temuan ini, menunjukkan bahwa lingkungan belajar multikultural, program pendidikan berbasis proyek, dan dukungan karier memainkan peran penting dalam menarik minat mahasiswa internasional. Hasil penelitian ini merekomendasikan pengembangan kolaborasi internasional dan adaptasi praktik terbaik di pendidikan tinggi untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa global.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...