JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Teori Perkembangan Psikoanalisa, Kognitif, Behaviorisme, Sosial, Etologis, dan Ekologis

Hidayat, Hafiz (Unknown)
Mayasril, Nofri (Unknown)
Putri, Della Nazda (Unknown)
Sari, Satria Anggraini (Unknown)
Sari, Nell Puspita (Unknown)
Fitri, Yuslini (Unknown)
Putri, Yolanda Rahmadani (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2024

Abstract

Teori perkembangan adalah pendekatan dalam psikologi yang mencoba memahami bagaimana individu tumbuh dan berubah sepanjang hidup. Teori perkembangan berfokus pada berbagai aspek pertumbuhan manusia, termasuk fisik, kognitif, emosional, dan sosial. Tujuan utamanya adalah untuk memahami bagaimana individu beradaptasi dengan lingkungan mereka dan bagaimana pengalaman hidup mempengaruhi perkembangan kita. Tujuan dari penelitian untuk menambah pemahaman tentang teori perkembangan psikoanalisa, kognitif, behaviorisme, sosial, etologi, dan ekologi dengan menggunakan metode studi Pustaka. Kesimpulan dari penelitian ini adalah setiap teori memberikan wawasan berharga tentang aspek-aspek berbeda dari perkembangan manusia dalam membentuk pemahaman kita yang lebih holistik tentang bagaimana individu tumbuh dan berubah sepanjang hidup mereka, serta faktor-faktor yang mempengaruhi proses tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...