JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Integrasi Nilai Spiritual dan Akademis dalam Era Modern

Usyanu, Yudan (Unknown)
Maulidina, Siti (Unknown)
Hisyam, Ilham Muhammad (Unknown)
Sonia, Gina (Unknown)
Aryas, Elza Izzul (Unknown)
Parhan, Muhamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2024

Abstract

Pendidikan Islam adalah serangkaian proses pembinaan peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia sehingga diharapkan peserta didik bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Oleh karena itu, pendidikan islam harus melihat lingkungan praktik yang mendukung untuk mewujudkan pendidikan islam. Menemukan lingkungan yang ideal tidaklah mudah sehingga penelitian ini dilakukan dengan mengeksplor dan mengkaji beberapa literatur pustaka. Penelitian ini membahas tentang metode pengajaran dan lingkungan belajar yang islami. Peran guru dan keterlibatan orang tua akan sangat mendukung untuk mewujudkan tujuan dari pendidikan islam. Tentunya, akan ada tantangan dalam mewujudkan pendidikan islam di era modern ini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, penelitian literatur sebagai desain penelitian kali ini. Hasil penelitian ini menjelaskan bagaimana cara menerapkan pendidikan islam, siapa saja yang terlibat dan bagaimana tantangannya di era serba digital seperti sekarang ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...