JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 1 (2025)

Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran IPS SD/MI

Syahputri, Sindy (Unknown)
Mardiana, Aulia (Unknown)
Putri, Fatin Adelya (Unknown)
Siregar, Raza (Unknown)
Wardani, Sri Rizki (Unknown)
Syahfitri, Yunita (Unknown)
Yusnaldi, Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2025

Abstract

Pentingnya pendidikan karakter diterapkan dalam proses pembelajaran Di terapkannya pendidikan karakter pada proses pembelajaran untuk penanaman nilai-nilai karakter siswa bisa ditanamkan maupun dikembangkan melalui mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Proses Di terapkannya pendidikan karakter pada proses pembelajaran untuk penanaman nilai-nilai karakter siswa bisa ditanamkan maupun dikembangkan melalui mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Proses pembelajaran IPS berlangsung dengan pendekatan kontektual. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pendidikan karakter melalui Pengetahuan Sosial (IPS). Proses pembelajaran IPS berlangsung dengan pendekatan kontektulektual. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pendidikan karakter melalui pembelajaran IPS SD. Metode yang digunakan yaitu studi pustaka. Hasil penelitian yaitu penanaman pendidikan karakter siswa bisa ditanamkan maupun dikembangkan melalui mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Penerapan pendidikan karakter tentunya melalui berbagai tahapan dalam pembelajaran IPS yang berlangsung.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...