Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An
Vol 5 No 1 (2025): MARET

PENERAPAN P5 DENGAN MODEL PJBL PADA PESERTA DIDIK KELAS IV

Setya, Gaizka Adhe (Unknown)
Pratiwi, Ika Ari (Unknown)
Hidayati, Nur Alfin (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2025

Abstract

Pada penelitian ini penerapan proyek penguatan profil pelajar pancasila dengan model project based learning di kelas IV SD 1 Jati Kulon. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan P5 dengan PJBL.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian naratif, dan yang menjadi objek dalam penelitian ini dilakukan pada objek yang alamiah. Variabel penelitian ini adalah kalimat penerapan P5 dengan PJBL pada peserta didik kelas IV. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian peneliti menemukan guru menggunakan media berbantuan video interaktif dan hambatan pada pengeras suara serta peserta didik yang lupa membawa alat dan bahan pelaksanaan P5.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

primed

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An merupakan sebuah jurnal yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang ilmu sekolah dasar, inovasi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, inovasi pembelajaran, dan manajemen pembelajaran. ...