Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton
Vol. 10 No. 1 (2024): Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton

Social Media Marketing Memoderasi Brand Image dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian

Kuswoyo, Chandra (Unknown)
Lu, Cen (Unknown)
Abednego, Felicia (Unknown)
Hasanah, Roudhoh Nanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2024

Abstract

Persaingan bisnis di industri pendidikan tinggi khususnya perguruan tinggi swasta menuntut dilakukannya strategi pemasaran yang tepat untuk menarik minat calon mahasiswa baru masuk ke perguruan tinggi tersebut. Berdasarkan riset terdahulu, penulis mendapatkan bahwa ada pengaruh posotif dan kuat dari citra merek dan word of mouth terhadap keinginan calon mahasiswa memilih suatu perguruan tinggi swasta. Tujuan dari riset ini ialah menyelidiki bagaimana pengaruhnya citra merek dan rekomendari dari mulut ke mulut pada keputusan pembelian, dengan penekanan khusus pada peran moderasi dalam pemasaran sosial media. Pada penelitian ini, pendekatan kuantitatif explanatory causal digunakan. Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung Angkatan 2022 adalah subjek studi ini. Data primer dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 196 responden melalui Google Forms. Analisis regresi moderat digunakan untuk mengumpulkan data. Penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran sosial media dapat berfungsi sebagai faktor moderasi yang dapat meningkatkan hubungan antara citra merek dan rekomendasi dari mulut ke mulut dengan keputusan pembelian konsumen. Diharapkan penelitian ini akan meningkatkan pemahaman kita tentang cara-cara pemasaran perguruan tinggi swasta dalam lingkungan persaingan yang ketat, khususnya tentang cara menarik perhatian siswa melalui platform sosial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Pencerah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton seeks Review articles, Case reports and original contributions from all areas of: Social Science and Humanities: Arts and Humanities, Business Management, Hotel Management, Management, Tourism, Accounting, Decision Science, Education, ...