Competence : Journal of Management Studies (Kompetensi : Jurnal Studi Manajemen)
Vol 18, No 1 (2024): April

Analisis Faktor-faktor Pembentuk Niat Beli Motor Listrik dalam Upaya Mempercepat Adopsi Motor Listrik di Indonesia

Ahmadi, Ahmadi (Unknown)
Irdhayanti, Efa (Unknown)
Mufrihah, Mazayatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2024

Abstract

Penelitian ditujukan untuk mengetahui faktor-faktor pembentuk niat beli motor listrik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Theory of Planned Behavior sebagai model dasarnya. Jumlah responden adalah sebanyak 131 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Manfaat yang Dirasakan dan Kepedulian terhadap Lingkungan berpengaruh pada pembentukan Sikap, sementara Sikap dan Kontrol Perilaku yang Dirasakan berpengaruh pada pembentukan Niat Beli motor listrik. Hasil penelitian ini masih perlu dilanjutkan dengan pendekatan konfrimatori yang lebih rigit agar semakin kuat dalam menjelaskan pembentukan niat beli motor listrik.

Copyrights © 2024