JPT : Jurnal Pendidikan Tematik
Vol 4 No 2 (2023): Agustus

Penerapan Metode Pembelajaran Brainstorming Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Desain Komunikasi Visual

Putri, Vina Ananda (Unknown)
Susanto, Edy (Unknown)
Amdhi Yul, Fadlul (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendekatan pembelajaran brainstorming dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X topik desain komunikasi visual di SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan. Pendekatan penelitian tindakan kelas digunakan dalam penelitian ini. Dengan jumlah siswa 32 siswa kelas X desain komunikasi visual SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan, penelitian ini menitikberatkan pada penggunaan pendekatan pembelajaran brainstorming untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Observasi, tes, dan dokumentasi merupakan tiga metode pengumpulan data yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan pembelajaran brainstorming dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah desain komunikasi visual dengan mendorong munculnya ide dan saran baru dari mahasiswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpt

Publisher

Subject

Religion Chemistry Education Mathematics Other

Description

Focus and Scope JPT primary focus is on current themes within the scope of elementary education. The scope of the manuscripts includes research results, reflections, and critical reviews on: Education policies and regulation Curriculum Learning innovations, including: Study of teaching materials ...