Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia
Vol. 3 No. 3 (2024): Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia

Persepsi siswa dalam penggunaan booklet ArfhA Augmented Reality sebagai media peningkatan vocabulary Bahasa Inggris

Santoso, Ricka Dwi Amilia (Unknown)
Imannisa , Citra (Unknown)
Athoulloh, Farhan Hanif (Unknown)
Rahmadhani, Deviana (Unknown)
Hentasmaka, Daning (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan Booklet ArfhA yang berbasis teknologi Augmented Reality (AR) sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris pada siswa kelas 3 sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan melibatkan 10 siswa sebagai subjek penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner skala Likert untuk mengevaluasi tanggapan siswa setelah pembelajaran menggunakan media ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa merespon positif penggunaan Booklet ArfhA, yang secara signifikan meningkatkan motivasi dan pemahaman siswa terhadap kosakata Bahasa Inggris. Teknologi AR yang diterapkan dalam booklet ini, yaitu visualisasi 3D dan suara, mampu mengurangi kebosanan siswa serta memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan menarik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Booklet ArfhA Augmented Reality merupakan media pembelajaran yang efektif dan efisien untuk meningkatkan minat serta kemampuan siswa ketika belajar Bahasa Inggris.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

nautical

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Education Engineering

Description

1. Humanities and social sciences 2. Contemporary political science 3. Education science 4. Religion and philosophy 5. engineering science 6. Business and economy 7. cooperative 8. technology 9. HR Development 10. Design and media ...