Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan Booklet ArfhA yang berbasis teknologi Augmented Reality (AR) sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris pada siswa kelas 3 sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan melibatkan 10 siswa sebagai subjek penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner skala Likert untuk mengevaluasi tanggapan siswa setelah pembelajaran menggunakan media ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa merespon positif penggunaan Booklet ArfhA, yang secara signifikan meningkatkan motivasi dan pemahaman siswa terhadap kosakata Bahasa Inggris. Teknologi AR yang diterapkan dalam booklet ini, yaitu visualisasi 3D dan suara, mampu mengurangi kebosanan siswa serta memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan menarik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Booklet ArfhA Augmented Reality merupakan media pembelajaran yang efektif dan efisien untuk meningkatkan minat serta kemampuan siswa ketika belajar Bahasa Inggris.
Copyrights © 2024