eProceedings of Management
Vol. 11 No. 3 (2024): Juni 2024

Strategi Perencanaan Komunikasi Instagram PRFM Bandung PRFM Bandung Instagram Communication Planning Strategy

Herawati, Nia (Unknown)
Anggraini, Clara Novita (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Di era digital saat ini tidak banyak radio yang bertahan. Media sosial telah menjadi salah satu alat komunikasi yangberpengaruh dalam membangun citra dan hubungan dengan audiens. PRFM (Pikiran Rakyat FM) News merupakanstasiun radio yang masih bertahan hingga saat ini dan mengikuti perkembangan jaman. Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui bagaimana perencanaan komunikasi Instagram PRFM (Pikiran Rakyat FM) News. Dalam upayauntuk memahami strategi yang digunakan, penelitian ini menerapkan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptifkarena memungkinkan peneliti untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang bagaimana PRFM News beroperasidalam menyampaikan informasi kepada audiens, Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa PRFM mengikuti trendyang sedang berlangsung. Dengan demikian, strategi komunikasi PRFM ini dapat menjaga relevansi dan menarikminat masyarakat untuk mengkomunikasikan setiap permasalahan yang dialami PRFM juga menyoroti adanya fokuspada teknik penyusunan pesan di Instagram. Hal ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya presentasi pesan yangefektif untuk menarik perhatian dan mempertahankan audiens. Kata Kunci-strategi komunikasi, radio, perkembangan media

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...