Inventor: Jurnal Inovasi dan Tren Pendidikan Teknologi Informasi
Vol. 2 No. 3 (2024): Edisi Oktober

Penerapan SDLC Agile dalam Pembuatan SIRUMA (Sistem Informasi Rumah Makan)

Ganjarrintana, Adrian Ramadhan (Unknown)
Fitriawati (Unknown)
Adi Ivani Yusuf (Unknown)
Vernanda, Dwi (Unknown)
Herdiawan, Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Rumah Makan pada umumnya saat ini masih menggunakan pemesanan secara manual dengan menggunakan kertas dan masih banyak terjadi kesalahan yang tumpang tindih, baik saat melakukan pemesanan maupun saat pembayaran seperti salah saat pencatatan menu atau saat perhitungan total yang harus di bayar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan sistem informasi yang dapat memberikan kemudahan dalam proses reservasi atau pemesanan tempat di rumah makan, yang cepat, efisien, dan mudah digunakan oleh pelanggan. Metodologi yang digunakan adalah Agile, yaitu metodologi populer dalam pengembangan perangkat lunak karena fleksibilitas dan efisiensinya. Dengan menggunakan pendekatan iteratif dan inkremental, Agile memungkinkan tim pengembangan untuk merespon kebutuhan dan perubahan proyek dengan cepat. Hasil penelitian Pembuatan SIRUMA (Sistem Informasi Rumah Makan) diharapkan dapat mendukung kerja seluruh pegawai dan manajer Rumah Makan dengan memberikan informasi yang diperlukan, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan lebih baik, serta mengatasi kesalahan yang terjadi sebelumnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

inventor

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Other

Description

INVENTOR: Jurnal Inovasi dan Tren Pendidikan Teknologi Informasi menerbitkan artikel dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang diterbitkan 3 kali setahun yaitu periode Februari, Juni, dan Oktober. Artikel yang dapat dipertimbangkan untuk diterbitkan dalam jurnal ini adalah hasil penelitian yang ...