Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 6 No. 2 (2025): Jurnal Pendidikan Indonesia

Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Terhadap Penggunaan E-Commerce Pada Website Halodoc dengan Persepsi Manfaat Sebagai Mediasi

Rahma, Nandita (Unknown)
Justiana Astuti, Herni (Unknown)
Widyaningtyas, Dian (Unknown)
Fauziridwan, Meydy (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2025

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis dan membahas pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan persepsi manfaat sebagai mediator terhadap penggunaan e-commerce. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner menggunakan Google Form. Penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Model) dengan pendekatan PLS (Partial Least Square) versi 3.0. Jumlah sampel yang diuji 102 responden dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Temuan ini mengungkapkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan dan persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap penggunaan e-commerce, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap persepsi manfaat, persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap penggunaan e-commerce, persepsi manfaat memediasi hubungan kepercayaan terhadap penggunaan e-commerce, namun persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap persepsi manfaat dan persepsi manfaat tidak memediasi hubungan persepsi kemudahan penggunaan terhadap penggunaan e-commerce

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...