Penelitian ini mengulas berbagai literatur mengenai menerapkan media pembelajaran interaktif dalam  meningkatkan wawasan dan pemahaman siswa terhadap konsep countable dan uncountable nouns dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Namun demikian, metode pengajaran tradisional masih banyak digunakan, studi-studi terbaru menunjukkan bahwa media pembelajaran interaktif telah memiliki potensi lebih meningkat dan membantu siswa memahami perbedaan antara countable dan uncountable nouns. Kajian literatur ini bertujuan untuk meneliti sejauh mana media pembelajaran interaktif efektif dalam meningkatkan pemahaman konsep ini, serta untuk menemukan elemen-elemen interaktif yang paling berpengaruh. Metode penelitian dilakukan dengan mengumpulkan dan menganalisis hasil-hasil Setelah meneliti topik ini hasil kajian telah menunjukan bahwa penggunaan media interaktif, seperti aplikasi digital, permainan edukatif, dan simulasi interaktif, dapat meningkatkan pemahaman siswa secara signifikan dibandingkan dengan pendekatan konvensional. Temuan ini mengindikasikan bahwa integrasi media pembelajaran interaktif dalam pengajaran tata Bahasa Inggris dapat menjadi strategi yang efektif, khususnya dalam mempelajari countable dan uncountable nouns.
Copyrights © 2024