Game online menjadi salah satu hiburan yang cukup banyak digemari oleh semua kalangan, termasuk di kalangan mahasiswa yang umumnya sudah menjadi hal yang cukup lumrah dengan adanya game online. Interaksi sosial terjadi secara fleksibel dan juga intensif karena sifat dari game online yang menghubungkan beberapa pemain. Beberapa mahasiswa memanfaatkan game online menjadi media hiburan dan juga memperluas koneksi antar sesama mahasiswa. Maka dampak yang timbul pun bervariatif sebagaimana mahasiswa itu sendiri menyikapi dan mengontrol pengaruh game online. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengkaji interaksi mahasiswa melalui game online, berikut juga dengan dampaknya. Melalui metode kualitatif fenomenologis dan juga pengumpulan data-data melalui hasil kuesioner di lapangan, penelitian ini memberikan kontribusi pengetahuan tentang kaitan game online dan juga sikap responsif pada mahasiswa terhadap game online. Penelitian ini menunjukkan dampak positif game online terhadap relasi mahasiswa dalam menciptakan jaringan pertemanan.
Copyrights © 2025