Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh Media Digital Dalam Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Methodist 7 Medan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif Kuantitatif. Penelitian ini berbentuk deskriftif kuantitatif, maka penulis hanya menggambarkan. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah post tes. Semua anggota mempunyai kesempatan yang sama menjadi sampel penelitian.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Media digital dengan meningkatnya motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PPKn. Hal ini dibutikan dengan rata-rata kelas eksperimen yaitu 74,17 dan kelas control 63,17. Persentase ketuntasan murid pada kelas eksperimen menunjukkan 4,17% yang lebihbesar dari kelas control dengan persentase 50%. Hal ini menunjukkan keberhasilan pembelajaran pada kelas eksperimen lebih besar dari pada kelas kontrol.
Copyrights © 2025