Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol. 8 No. 2 (2024): EDUNOMIKA

PERAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENERAPAN BOIKOT PRODUK ISRAEL DI INDONESIA

Misidawati, Dwi Novaria (Unknown)
Rahmawati, Umi (Unknown)
Kamaruddin, Muhammad Junaid (Unknown)
Tahalele, Olivia (Unknown)
Putra, Johni Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media sosial terhadap penerapan boikot produk Israel di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kepustakaan dan literature. Sumber data yang digunakan dari artikel, jurnal, berita, sosial media dan bahan tertulis lainnya. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa boikot produk Israel adalah salah satu bentuk aksi yang dapat dilakukan untuk mendukung rakyat Palestina dan meningkatkan pertumbuhan produk lokal di Indonesia. Dengan adanya aksi boikot produk Israel juga dapat memberikan dampak positif bagi produsen, masyarakat, dan negara secara keseluruhan. Boikot produk Israel di Indonesia melalui media sosial juga telah menjadi fenomena yang signifikan. Aksi boikot ini mencerminkan peran penting media sosial sebagai platform untuk menyuarakan opini dan membentuk pandangan kolektif masyarakat. Dampaknya tidak hanya terasa pada nilai penjualan perusahaan yang menjadi target boikot, tetapi juga memberikan dampak sosial dan politik yang lebih luas. Kata Kunci: Media Sosial, Boikot, Produk Israel

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...