Jurnal Pengabdian West Science
Vol 3 No 07 (2024): Jurnal Pengabdian West Science

Pelatihan dan Pendampingan Komunikasi Pemasaran Digital Sebagai Upaya Peningkatan Brand Awarness SMA Muhammadiyah 1 Kotabumi

Marini, Marini (Unknown)
Salas, Hagi Julio (Unknown)
Meirianticha, Selvira Rani (Unknown)
Novriansyah, Novriansyah (Unknown)
Amelinda, Irma (Unknown)
Pembayun, Ratu Jelita (Unknown)
Wiltar, Rama Buci (Unknown)
julio, hagi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2024

Abstract

Perkembangan tekonlogi telah menciptakan ruang baru bagi kegiatan komunikasi pemasaran yang dapat dilakukan secara digital. Komunikasi pemasaran digital menjadi media efektif dalam mendorong brand awareness sebuah lembaga pendidikan ditengah krisis atau persaingan. SMA Muhammaidyah 1 Kotabumi menjadi mitra pengabdian ini. Masalah yang sedang dihadapi SMA Muhammadiyah 1 Kotabumi adalah kurangnya pengetahuan dan pemahaman dalam mengelola media sosial sebagai media komunikasi pemasaran sekolah dalam meningkatkan minat siswa dan brand awareness. Tim pengabdian melakukan kegiatan pendampinagn dan pelatihan mengenai komunikasi pemasaran digital yang dilakukan melalui metode PAR (Participation Action Research). Hasil dari kegiatan pengabdian menunjukan perubhanterhadap mitra yang menjadi lebiah mengetahui dan memahami pengelolaan komuniksai pemasaran digital yang efektif melalui media sosial. Media sosial mulai dapat disi dengan konten-konten yang cukup menarik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpws

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian West Science adalah jurnal ilmiah multidisiplin yang diterbitkan oleh Westscience Press. Di tingkat nasional banyak sekali masalah-masalah umum atau isu-isu yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Publikasi jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran atau gagasan ...