Riset ini betujuan guna meninjau serta mengamati impak Celebrity Endorsment, Brand Image, serta Experintial Marketing akan ketetapan pengadaan Produk Scarlett Whitening pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia Angkatan 2021-2024. Riset ini menerapkan tipe riset kuantitatif, dikarenakan menggunakan statistik berbentuk angka untuk mempresentasikan nilai-nilai variabel yang diteliti. Berdasarkan hasil kalkulasi dengan formulasi slovin, sehingga total sampel riset yang telah digenapkan mencapai 92 responden. Mengacu keluaran uji hipotesis t bisa dikonklusikan celebrity endorsement sebagian berimpak bagus serta substansial akan ketetapan pengadaan, brand image sebagian berimpak bagus serta substansial akan ketetapan pengadaan, experiential marketing sebagian berimpak bagus serta substansial akan ketetapan pengadaan. Berdasarkan hasil uji hipotesis F disimpulkan celebrity endorsement, brand image, dan experiential marketing secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi diketahui nilai koefisien determinasi (adjusted R-square) adalah 0,678. Berdasarkan nilai tersebut celebrity endorsement, brand image, dan experiential marketing mampu mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 67,8% sisanya sebesar 32,2% dijelaskan oleh variabel atau faktor lainnya
Copyrights © 2025