Journal of Innovative and Creativity
Vol. 5 No. 3 (2025)

Kombinasi Kualitas Pelayanan Dan Store Atmostphere Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Yusscafe

Addumyati, Moh Albudairi (Unknown)
Setiyarini, Triana (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan suasana toko terhadap kepuasan pelanggan di Yuss Café, Bangkalan, Jawa Timur. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain asosiatif, penelitian ini melibatkan 68 responden yang dipilih melalui teknik accidental sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sebaliknya, suasana toko memiliki pengaruh positif yang signifikan. Secara simultan, kedua variabel memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan suasana toko menjadi faktor dominan dalam menciptakan pengalaman pelanggan yang memuaskan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

joecy

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Journal of Innovative and Creatifity (JOECY) publishes research articles in the field of education which report empirical research on topics that are significant across educational contexts, in terms of design and findings. The topic could be in curriculum, teaching learning, evaluation, quality ...