Cendekia : Jurnal Pendidikan dan Pengajaran
Vol 3 No 2 (2020): CENDEKIA

PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA PERSPEKTIF IMAM GHAZALI

Esa Claudia Putri (Unknown)
Arifuddin (Unknown)
Siti Rahmah Diana (Unknown)
Muhammad Yunus (Unknown)
Rafiatul Latifah (Unknown)
Rina Riyanti (Unknown)
Muhammad Firdaus (Unknown)
Alya Fadila (Unknown)
Ismail (Unknown)
Muhammad al-Fain Arrafi (Unknown)
Masbiyanti (Unknown)
Cholid Shihabul Hikam (Unknown)
Husnul Puad (Unknown)
Akhmad Ramli (Unknown)
Khojir (Unknown)
Sudadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2025

Abstract

Penelitian berikut yaitu suatu gagasasan yang ditawarkan Imam Al-Ghazali mengenai pendidikan anak dalam keluarga. Pendidikan anak ialah suatu kehendak nyata yang dikerjakan dalam membentuk tingkah laku yang dianjurkan dalam agama pada anak. Seperti halnya karakter pendidikan Islam yang mana diterangkan dari Imam Al-Ghazali bahwasannya nilai moralitas yang menjadi penekanan utama terhadap pendidikan anak dalam Islam. Pentingnya pendidikan anak dalam hal ini berikut adalah rumusan masalahnya: bagaimana pendidikan anak dalam keluarga perspektif Imam Al- Ghazali. Penelitian berikut ialahpenelitian kepustakaan (library reseach). Dan memakai pendekatan historis, sumber data pada penelitian ini ialah sekunder dan primer, serta memakai content analysis dalam penelitian ini. Adapun hasilnya dari penelitian berikut ialah Imam Al- Ghazali berkaitan pendidikan telah mengutamakan pada akhlaknya yaitu pembinaannya serta menanamkan budi pekeri pada anak sejak kecil.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

cendikia

Publisher

Subject

Education

Description

Cendekia : Media Jurnal ilmiah pendidikan, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu pendidikan diterbitkan secara berkala 6 ...