JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 3 (2025): Desember

Citra Merek dan Word of Mouth sebagai Penentu Keputusan Pembelian Kopi Kekinian Merek Jiku Kopi di Kota Ambon

Siahainenia, Ashwin (Unknown)
Siahainenia, Silfiena (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2025

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh citra merek dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian konsumen kopi kekinian merek Jiku Kopi di Kota Ambon. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan survei pada 100 responden dengan (purposive sampling). Data diukur dengan skala Likert 1–5. Alat analisis menggunakan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena t hitung = 3.146 > t tabel = 1.984, dan Sig = 0.000 < 0.05, Word of Mouth juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena t hitung = 4.625 > t tabel = 1.984, dan Sig = 0.000 < 0.05. Uji secara simultas juga menjelaskan bahwa citra merek dan word of mouth secara bersama mempengaruhi keputusan pembelian

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...