Bahasa Indonesia: Di era yang semakin modern, konsumen menjadi lebih selektif dalam memilih produk baik yang penting maupun yang diinginkan. Hal ini mendorong para pengusaha untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk yang sesuai dengan preferensi konsumen. Kemajuan teknologi juga telah mengintensifkan persaingan bisnis, khususnya dalam industri minuman yang berkembang pesat. Kualitas produk merupakan isu yang banyak dibahas, karena memainkan peran penting dalam memungkinkan produk untuk tetap kompetitif. Ini juga merupakan faktor kunci yang memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap pembelian kembali konsumen atas produk minuman Thaitea di Urban Tea House and Caf, LampineungBanda Aceh. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan presentasi deskriptif. Sampel terdiri dari 35 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Hasil analisis deskriptif menunjukkan skor tinggi, dengan kualitas produk dinilai sebesar 82,9% dan pembelian kembali sebesar 77,1%. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa kualitas produk (X) berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ulang (Y), dengan nilai signifikansi 0,001 0,05 dan nilai R-kuadrat yang disesuaikan sebesar 80,4%, yang dikategorikan sangat kuat. Hasil uji-t (thitung = 11,643 ttabel = 1,692) menegaskan bahwa hipotesis alternatif diterima, yang menunjukkan adanya pengaruh signifikan kualitas produk terhadap perilaku pembelian ulang konsumen.
Copyrights © 2025