Toko amal belum lazim di Indonesia, karena itu dibutuhkan promosi yang lebih baik agar dikenal oleh masyarakat luas. Partisipasi masyarakat sangat penting bagi keberlajutan toko dan juga terlaksananya tujuan amal yang ingin dicapai. Tantangan terbesar adalah membangun kesadaran kolektif bahwa donasi dan belanja di toko amal bukan sekadar transaksi, melainkan bagian dari gerakan sosial dan keberlanjutan. Kegiatan pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Departemen Teknik Elektro Universitas Andalas bertujuan untuk revitalisasi branding dan tampilan toko amal, sebagai bentuk kegiatan promosi. Kegiatan ini telah menghasilkan desain dan realisasi plang nama toko yang dilengkapi dengan lampu (neon box). Lampu pada neon box ini, diatur waktu mati dan hidupnya secara otomatis menggunakan sensor cahaya. Selain itu telah dihasilkan media promosi berbayar melalui sosial media dan penyebaran pamflet promosi..Kegiatan telah terlaksana dengan baik dan diharapkan dapat membantu penyebarluasan keberadaan toko dan menarik partisipasi Masyarakat yang lebih luas.
Copyrights © 2025