Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana penggunaan media Wordwall dalam pembelajaran IPAS dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 10 Mataram. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Pelaksanaan penelitian tindakan kelas dilaksanakan dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Proses pembelajaran dilakukan berdasarkan modul ajar yang telah disusun menggunakan metode team games tournament (TGT). Hasil belajar siswa pada siklus 1 menunjukkan nilai rata-rata 70 dan persentase ketuntasan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) siswa kelas IVB sebesar 60% dengan jumlah siswa yang tidak mencapai KKM sebanyak 15 siswa. Sementara itu, pada siklus 2 hasil belajar menunjukkan nilai rata-rata hasil belajar siswa 95 dengan persentase ketuntasan KKM sebesar 85% dengan jumlah siswa yang mencapai KKM sebanyak 22 siswa. Hasil dari pelaksanaan penelitian tindakan kelas sebanyak 2 siklus bahwa penggunaan media Wordwall dalam pembelajaran IPAS dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 10 Mataram.
Copyrights © 2025