Journal of Innovative and Creativity
Vol. 5 No. 3 (2025)

Pengaruh Beban Kerja Dan Konflik Kerja Terhadap Stres Kerja Pegawai Pada Blud UPT Puskesmas Kumbe Kota Bima

Esa Julia Ningsih (Unknown)
Kartin Aprianti (Unknown)
Khairul Amar (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2025

Abstract

The study purpose was. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh baik secara parsial maupun secara simultan antara beban kerja dan konflik kerja terhadap stres kerja pegawai pada BLUD UPT Puskesmas Kumbe Kota Bima. Materials and methods. Jenis penelitian yang di gunakan ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 97 responden dengan sampel sebanyak 60 pegawai ASN. Instrumen penelitian dengan kuesioner skala likertTeknik pengumpulan data dengan metode observasi, kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS for Windows. Results. Hasil penelitiian menunjukkan bahwa secara parsial baik variabel beban kerja maupun konflik kerja berpengaruh signifikan terhadap stres kerja pegawai dan secara simultan beban kerja dan konflik kerja berpengaruh signifikan terhadap stres kerja pegawai pada BLUD UPT Puskesmas Kumbe Kota Bima Conclusions. Beban kerja dan konflik kerja mempunyai pengaruh signifikan terhadap stres kerja pegawai pada BLUD UPT Puskesmas Kumbe Kota Bima. Stres kerja merupakan fenomena bahwa setiap karyawan menghadapi pekerjaan dan menanganinya secara berbeda-beda sesuai dengan caranya sendiri, yang pada dasarnya adalah ketidaksesuaian antara kemampuan individu dan permintaan organisasi yang dipengaruhi oleh beban pekerjaan dan konflik dalam bekerja.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

joecy

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Journal of Innovative and Creatifity (JOECY) publishes research articles in the field of education which report empirical research on topics that are significant across educational contexts, in terms of design and findings. The topic could be in curriculum, teaching learning, evaluation, quality ...