Jurnal Al-Ashlah
Vol 1, No 1 (2017)

PENDIDIKAN MADRASAH SUATU MODEL PENDIDIKAN INTEGRALISTIK

Lubis, Ali Musa (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2017

Abstract

Salah satu problem pendidikan di Indonesia adalah pendidikan yang masih bersifat dikhotomik – sekularistik. Corak pendidikan ini seperti ini telah berdampak negatif pembangunan manusi seutuhnya. Secara konsepsional, madrasah telah memberikan model pendidikan yang dapat mengatasi dikhotomi pendidikan, meskipun dalam prakteknya masih memerlukan penyempurnaan. Tulisan ini memaparkan integrasi pendidikan model madrasah. Kata Kunci : Madrasah, mengatasi, dikhotomi Pendidikan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

alashlahjournal

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Al-Ashlah adalah Jurnal dengan Kajian Islamic Studies mencakup keilmuan ke-Islaman secara umum yaitu pendidikan agama Islam, hukum keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syaraih, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Ilmu Al Qur'an Tafsir dan Bimbingan Konseling Islam berdasarkan hasil kajian penelitian ...