Perbandingan Hasil Belajar Siswa antara Model Guided Inquiry dan Discovery Learning Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar antara model guided inquiry dan discovery learning pada materi tekanan zat cair siswa SMPN 8 Bandar Lampung. Desain eksperimen pada penelitian menggunakan bentuk Quasi Eksperimental Design dengan tipe Nonequivalent Control Group Design. Teknik analisis data hasil belajar siswa menggunakan skor N-gain dan pengujian hipotesis menggunakan Independent Sample T-Test. Nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,002 < 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar ranah kognitif siswa antara model guided inquiry dan discovery learning, hal ini ditunjukkan dengan adanya perbedaan rata-rata nilai N-gain pada kelas eksperimen I sebesar 0,71 dengan kategori tinggi dan rata-rata nilai N-gain pada kelas eksperimen II sebesar 0,57 dengan kategori sedang. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018