THABIEA (JOURNAL OF NATURAL SCIENCE TEACHING)
Vol 1, No 2 (2018): THABIEA : JOURNAL OF NATURAL SCIENCE TEACHING

PCK Model Shulman Berdasarkan Pengalaman Mengajar Guru Fisika

Mulhayatiah, Diah (Unknown)
Ramdiani, Neng Ayu Esti (Unknown)
Setya, Winda (Unknown)
Suhendi, Herni Yuniarti (Unknown)
Kuntadi, Dedi (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan kompetensi PCK dengan model Shulman guru fisika berdasarkan pengalaman mengajar. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan analisis wacana. Subyek penelitian adalah dua guru fisika di sekolah menengah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru fisika yang memiliki pengalaman mengajar lebih lama lebih fleksibel, terfokus pada kedalaman materi dan lebih bervariasi dalam menggunakan model pembelajaran, sedangkan guru dengan pengalaman mengajar yang buruk fokus pada kedalaman materi. Berdasarkan hasil ini dapat diketahui karakteristik mengajar guru berdasarkan pengalaman mengajar. Studi ini berguna sebagai rekomendasi bagi para pemangku kepentingan untuk menentukan sejauh mana integrasi kompetensi pedagogis dan konten dari masing-masing guru.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Thabiea

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Education Physics

Description

Thabiea : Journal of Natural Science Teaching is a natural science education journal published by program studi Tadris IPA, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Thabiea is published twice a year as scientific communication means of academic people in the study of natural science education. ...