cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kab. ciamis,
Jawa barat
INDONESIA
Journal of Management Review
Published by Universitas Galuh
ISSN : 25804138     EISSN : 2579812X     DOI : -
Core Subject : Economy,
Journal of ManagementReview is a scientific journal in the field of management in widely spectrum broad but focus on management science that aims to accommodate for writers such as lecturer, students, researchers and practitioners to share their scientific experience both theoretically and practically. ManajementReview journal published by the Master of Management studies program, Graduate Program of Universitas Galuh Ciamis. Published on Bahasa Indonesia and English, publication three times in one year in January, May and October (1 volume consists of 3 numbers) every year.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 2 (2022)" : 5 Documents clear
Analisis Kontribusi Sektor Pertanian terhadap PDRB Kabupaten Kepulauan Meranti Teddy Ricardo; Hendry Setiawan; Peter Khosasih; Henliyanto Henliyanto
Journal of Management Review Vol 6, No 2 (2022)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v5i2.5356

Abstract

Salah satu cara untuk mengetahui pertumbuhan ekonomi suatu daerah adalah dengan menggunakan indikator yaitu melihat produk domestik regional bruto (PDRB) daerah tersebut. Umumnya pertumbuhan dari PDRB suatu daerah tergantung pada sektor-sektor perekonomian di daerah tersebut, salah satunya adalah sektor pertanian. Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan kabupaten yang berada di Provinsi Riau dengan basis ekonominya adalah sektor pertanian.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar kontribusi sektor pertanian pada PDRB di kabupaten kepulauan Meranti
STUDI LITERATUR DAMPAK PENERAPAN SISTEM ERP DALAM MENINGKATKAN KINERJA PT UNILEVER INDONESIA (UNVR) Immanuel Zai; Nasar Buntu Laulita; Elsy Christiani; Eric Eric; Fanggi Syahputra; Fitri Natalia; Nonius Alvares; Vira Melinda
Journal of Management Review Vol 6, No 2 (2022)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v6i2.7502

Abstract

Perusahaan telah menerapkan teknologi informasi untuk mendukung pengambilan keputusan dalam mencapai tujuan bisnis. Salah satunya ialah peralihan sistem lama perusahaan ke sistem terintegrasi, yaitu sistem enterprise resource planning. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis dampak dari penerapan sistem ERP, dengan fokus pada empat modul, dalam meningkatkan kinerja PT Unilever Indonesia (UNVR). UNVR merupakan perusahaan manufaktur yang melakukan produksi, pemasaran, dan distribusi produk konsumen. Metode penelitian yang diterapkan ialah studi literatur dengan sumber data sekunder dari artikel jurnal, laporan tahunan perusahaan, dan buku yang relevan dengan judul penelitian. Berdasarkan hasil pembahasan, diketahui bahwa UNVR menerapkan sistem SAP untuk melakukan penghematan pada operasi logistik dan melakukan persiapan kerja yang efisien bagi sistem SAP. Pada tahun inisiasi penerapan sistem SAP dan pemutakhiran sistem secara berlanjutan, sistem SAP telah meningkatkan kapabilitas perencanaan, pengelolaan data, dan pelayanan pelanggan pada UNVR. Inovasi peralihan dari sistem lama ke sistem SAP diharapkan dapat membantu UNVR untuk menghadapi tingkat pertumbuhan bisnis berikutnya.
BRAND FAMILIARITY AND BRAND AWEARNESS: PURCHASE INTENTION PRODUK IPHONE APPLE Irma Bastaman; Apri Budianto; Enas Enas
Journal of Management Review Vol 6, No 2 (2022)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v6i2.10071

Abstract

Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1] Bagaimana Pengaruh Brand Awerness terhadap Purchase Intention produk Ipone di Ciamis; 2]Bagaimana Pengaruh Brand Awerness terhadap Purchase Intention produk Iphone di Ciamis; 3]Bagaimana Pengaruh Brand Familiarity dan Brand Awerness terhadap Purchase Intention produk Iphone di Ciamis. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1] Pengaruh Brand Familiary terhadap Purchase Intention produk Iphone di Ciamis; 2] Pengaruh Brand Awerness terhadap Purchase Intention produk Iphone di Ciamis; 3] pengaruh Brand Familiarity dan Brand Awerness terhadap Purchase Intention produk Iphone di Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang dipilih adalah sebanyak 96 konsumen. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakanan analisis koefisien korelasi, determinasi, regresi linier berganda dan uji Hipotesis menggunakan Uji signifikansi (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa 1]Brand Familiary roduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention produk Ipone; 2] Brand Awerness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention produk Ipone; 3] Brand familiarty dan Brand Awerness berpengaruh terhadap Purchase Intention produk Iphone.
KINERJA KORPORASI BIDANG PARWISATA TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) Beni Hartanto; Deni Sudrajat; Yanti Heryanti; Tine Badriatin
Journal of Management Review Vol 6, No 2 (2022)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v6i1.7294

Abstract

Penelitian dilakukan untuk menganalisis kinerja perusahaan, khususnya pada PT. Sinergi Megah Internusa, Tbk. yang bergerak dibidang Cumsumer Service yang telah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 2018. Pengelolaan perusahaan kurang berjalan dengan baik sehingga merugikan investor terutama pada masyarakat yang mempercayakan investasinya pada perusahaan tersebut. Jenis penelitian digunakan yaitu deskriptif dengan metode penelitian dengan studi literature, dengan sumber data berasal dari data pustaka, catatan-catatan perusahaan yang dilanjutkan dengan menganalisis dari data yang diperoleh untuk ditarik kesimpulan. Berdasarkan penelitian menunjukan kinerja PT. Sinergi Megah Internusa, Tbk. menunjukan kinerja yang kurang baik, dimana sampai dengan tahun 2022 adanya keterlambatan dalam penyampaian laporan keuangannya, dan perusahaan tidak mengadakan rapat umum pemegang saham umum tahunan sampai 6 bulan setelah akhir tahun sebelumnya.
ANALISIS PENERAPAN SISTEM ERP PADA UMKM TOKO FLORIST Immanuel Zai; Nasar Buntu Laulita; Elsy Christiani; Eric Eric; Fanggi Syahputra; Fitri Natalia; Nonius Alvares; Vira Melinda
Journal of Management Review Vol 6, No 2 (2022)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v6i2.7563

Abstract

Beberapa usaha bisnis telah menerapkan teknologi informasi untuk mendukung pengambilan keputusan dalam mencapai tujuan bisnis. Salah satunya ialah peralihan sistem lama ke sistem terintegrasi, yaitu sistem enterprise resource planning. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis apakah penerapan sistem ERP dapat meningkatkan efektivitas alur bisnis di toko Florist dengan fokus pada modul akuntansi, hubungan pelanggan, dan pembelian. toko Florist merupakan toko yang menjual buket bunga di Kota Batam. Metode penelitian yang diterapkan ialah kualitatif melalui wawancara dengan pemilik toko. Berdasarkan hasil pembahasan, alur bisnis yang diusulkan dapat menghindari biaya stockout, dapat menghasilkan laporan keuangan, dan pengambilan keputusan yang lebih cepat karena sistem yang terintegrasi. Berdasarkan penelitian terdahulu disimpulkan bahwa manfaat dalam penerapan modul manajemen hubungan pelanggan ialah pemasaran produk dengan jangkauan yang lebih luas, pengelolaan transaksi dan data pelanggan yang efisien, data pelanggan lebih tertata dan lengkap di database, dan kemudahan pelanggan untuk mengakses informasi produk yang dipasarkan. Manfaat dalam penerapan modul akuntansi ialah pelaporan keuangan yang tepat waktu dan penyusunan laporan keuangan yang efisien waktu. Manfaat dalam penerapan modul pembelian ialah pemeriksaan status ketersediaan bahan baku secara real-time, koordinasi dengan pemasok mengenai pemesanan bahan baku, dan mengurutkan pemasok terbaik.

Page 1 of 1 | Total Record : 5